Sehubungan telah beredarnya foto-foto tentang kedatangan SATPOL PP Ke MTs Negeri 15 Ciamis di Media Sosial yang menimbulkan banyak pertanyaan kepada pihak madrasah, maka dengan ini kami perlu tabayyun tentang kronologis yang sebenarnya, supaya tidak menimbulkan pertanyaan lagi sehingga ditakutkan dapat mengganggu kelangsungan dan kondusifnya pendidikan khususnya di Kabupaten Ciamis.
Kronologisnya sebagai berikut, pada hari Selasa tanggal 4 Agustus 2020 sekitar pukul 09.50 WIB MTs Negeri 15 Ciamis kedatangan tamu dari Satuan Polisi Pamong Praja (SATPOL PP) Kabupaten Ciamis. Tujuannya adalah untuk mengkonfirmasi informasi yang telah diterima beliau mengenai kegiatan pembelajaran yang dilaksanakan di MTs Negeri 15 Ciamis sekaligus memeriksa kesiapan protokol kesehatan yang diterapkan.

Kedatangan beliau diterima dengan baik oleh Wakamad Bidang Kurikulum Bapak H. Asep Muharom, S.Pd., M.Pd.I.  dan Bapak Endang Ali Sabana, S.Pd. (Guru). Kebetulan pada waktu itu, Bapak Kepala Madrasah MTs Negeri 15 Ciamis Bapak Drs. H. Saeful Uyun, M.Pd.I. sedang tidak ada di tempat dikarenakan sedang melaksanakan tugas sosialisasi dan pembinaan calon Sekolah Adiwiyata tingkat Kabupaten Ciamis di SDN 2 Talagasari, Kawali Ciamis.

Wakamad Bidang Kurikulum menjelaskan kepada perwakilan dari SATPOL PP bahwa kegiatan kedatangan siswa atau orang tua ke madrasah merupakan kegiatan pengambilan dan penyerahan tugas siswa saja dan sudah diatur secara bergiliran dengan jadwal dan absen siswa untuk menghindari kerumunan, sedangkan pelaksanaan pembelajaran tetap dilaksanakan di rumah masing-masing. Protokol kesehatan diterapkan kepada semua siswa dan guru piket yang bertugas yaitu memakai masker, jaga jarak dan cuci tangan.

Kegiatan penugasan ini dipandang paling efektif dan sudah mendapat ijin dari orangtua siswa dikarenakan banyak keluhan dari para orang tua siswa jika  pembelajaran dilaksanakan secara daring/online.  Yang menjadi pertimbangannya adalah kondisi ekonomi orang tua siswa yang berbeda-beda pada saat pandemi ini sangat menjadi pertimbangan utama.

Setelah mendapat penjelasan yang gamblang dari Wakamad Kurikulum serta bukti-bukti (Daftar Hadir, Soal-soal penugasan siswa dan hasil pekerjaan siswa) di lapangan, perwakilan dari SATPOL PP menyambut baik dan mengijinkan pelaksanaan kegiatan pembelajaran dengan penugasan siswa. Rombongan SATPOL PP Kabupaten Ciamis meninggalkan MTs Negeri 15 Ciamis dengan ramah dan kembali melaksanakan tugas selanjutnya. 

#BelajarDirumah
#MTsN15Ciamis
#SiswaMTsN15CiamisBelajarDiRumah
#MadrasahHebat
#MadrasahBermartabat



Post a Comment Blogger

 
Top