CIAMIS, (KP).-
Madrasah Tsanawiyah Ne­geri (MTsN) Cijeungjing terus menerus meraih prestasi di berbagai bidang.
Setelah sebelumnya siswa MTs N Cijeungjing menjadi juara 1 Fisika pada Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Ka­bupaten Ciamis, tiga orang siswa MTs Negeri Cijeungjing kembali membawa trofi kejuaraan dari ajang Islamic art Competition tingkat SMP/Mts se-Kab Ciamis, Kota Banjar dan Kabupaten Pangandaran di MAN 2 Ciamis pada Minggu (11/5/2014).
Dua siswa di antaranya yaitu Lingga Fatimah Azzahra me­raih juara 1 lomba lukis ka­ligrafi dan Leli Nurhayati Awaliyah juara favorit lomba lukis kaligrafi. Sedangkan satu siswa lagi Ai artika Hardiani meraih juara 3 lomba membaca puisi religi.
Salah seorang siswa yang mendapat trofi juara kaligrafi Lingga Fatimah Azzahra, mengaku tidak menyangka bisa meraih juara 1 lomba lukis kaligrafi apalagi pesertanya diikuti dari tiga Kabupaten Kota.
“Saya sangat senang sekaligus terharu karena bisa mempersembahkan trofi ini untuk sekolah, awalnya saya tidak menyangka bisa mendapat juara 1 lomba lukis kaligrafi,” katanya.
Siswi lain Leli Nurhayati Awaliyah menambahkan pres­tasi yang diraih dia bersama dua temannya merupakan buah hasil dari kerja keras dan dukungan guru yang membimbing, termasuk peran Kepala Madrasah yang tidak henti-hentinya memberi semangat agar semua siswa bisa berprestasi di berbagai bidang akademik.
Sementara itu, Kepala MTs Negeri Cijeungjing Drs H Sae­ful Uyun mengaku bangga dengan kembali diraihnya berbagai prestasi oleh siswa MTs Negeri Cijeungjing.
Prestasi yang sering dida­pat merupakan buah hasil kerja keras semua tenaga pendidik dalam mensukseskan penyelenggaraan pendidikan di MTs Negeri Cijeungjing.
Prestasi yang diraih harus menjadi motivasi bagi siswa MTs Negeri Cijeungjing yang lain agar mampu berprestasi di berbagai bidang baik pengetahuan umum ataupun agama.
“Prestasi ini harus menjadi acuan bagi siswa lain agar mampu bertekad menggapai prestasi, karena sesungguhnya sebuah prestasi akan bisa diraih karena ada kemauan yang kuat dari dalam diri siswa itu sendiri,” ujarnya. E-40***

Post a Comment Blogger

 
Top