Berita : Training Guru MTsN 15 Ciamis Untuk Pembukaan Program Kelas Tahfidz Al Qur'an

Sejarah mengabadikan generasi terbaik umat Islam mengungguli dua peradaban besar saat itu, Persia dan Romawi. Generasi yang oleh Rasul Shalallahu ‘alaihi wa sallam sebutkan dalam hadits shahih al bukhori, “sebaik-baik umatku adalah pada masaku. Kemudian orang-orang setelah mereka (generasi berikutnya), lalu orang setelah mereka”.

Dikatakan Generasi Terbaik karena mereka menjadikan al-qur’an dan as-sunnah sebagai sumber segala pijakan hidupnya. Al-Qur’an merupakan petunjuk hidup, pembeda antara yang hak dan batil, kitab yang didalamnya menghimpun penjelasan sepanjang zaman yang lahir maupun yang batin. Oleh karena itu, untuk mengembalikan generasi Islam kepada kejayaannya dengan segala parameternya, maka orang tua dan lembaga pendidikan sejatinya mengutamakan untuk memiliki visi dan semangat yang sama membawa kembali generasi umat ini kepada Al-Qur’an; mencintai Al-Qur’an, meghafalkan Al-Qur’an, mentadabburi Al-Qur’an, bangga dengan Al-Qur’an, mengamalkan Al-Qur’an, mengajarkan Al-Qur’an serta mendakwahkan Al-Qur’an.

Insya Allah pada tahun ini (Tahun Pelajaran 2018/2019) MTs Negeri 15 Ciamis akan membuka program baru yaitu Kelas Tahfidz Al Qur'an. Untuk merealisasikan program tersebut tentunya perlu didukung oleh kompetensi guru yang memadai.

Maka untuk menyiapkan kompetensi guru khusus untuk kelas tahfidz ini, MTs Negeri 15 Ciamis mengadakan training bagi para guru MTsN 15 Ciamis yang berjumlah 20 orang yang dilaksanakan pada hari Senin, 12 Juli 2018 bertempat di ruang kelas MTs Negeri 15 Ciamis. Mentor yang didatangkan langsung dari Rumah Tahfidz dengan metode TES (Tilawah/Tahfidz Evaluasi Sederhana). 

##AaWahyu

Post a Comment Blogger

 
Top