CIAMIS, (KP).-
MTs Negeri Cijeungjing Cia­mis optimistis, tahun ini bisa me­nyabet juara pertama Lomba Tata Upacara Bendera (LTUB) tingkat SMP/MTs se-Kab Ciamis.
Keya­kinan itu muncul, setelah melihat saat pengi­baran bendera merah putih di la­pangan MTs Negeri Ci­jeung­jing Senin (21/4/2014) tampak rapi. Dewan juri pun mengaku puas dengan penam­pilan peserta LTUB MTs Negeri Cijeungjing.
Kepala MTs Negeri Cijeung­jing Drs H Saeful Uyun mengatakan tahun lalu menyabet juara ke 2 LTUB Kab Ciamis, dan tahun ini targetnya menjadi juara pertama. “Mudah-mudahan dengan segala kerja keras dan latihan kita bisa menjadi juara pertama,” kata Drs H Saeful Uyun.
Namun demikian lanjut dia, selain prestasi keikutsertaan siswa dalam LTUB diharapkan akan menumbuhkembangkan kedisiplinan baik dalam upacara atau penerapan di kehidupan sehari-hari.
Koordinator Ikatan Penilik Indonesia (IPI) Kab Ciamis Farhan Himami me­ngatakan kegiatan LTUB yang dimulai Senin (21/4/2014) hingga Jumat (25/4­/2014), penilaian LTUB meliputi dari pembacaan UUD 1945, pembacaan Doa, pembacaan janji sis­wa, paduan suara, dirigent, pengibar bendera, pimpinan upacara, peserta upacara, pimpinan regu serta pengatur upacara.
“Dan pokok yang paling penting dalam penilaian yaitu dari penampilan, penguasaan, dan PBB,” ungkapnya.
Menurut Farhan, penyelenggaraan LTUB un­tuk membangun jati diri peserta didik, agar memiliki wawa­san luas, dan mempunyai kete­guhan untuk bersatu yang semuanya dinaungi oleh nilai-nilai Pancasila dan NKRI. E-40***

Sumber : Kabar Priangan

Post a Comment Blogger

 
Top