CIAMIS, (KP).-
Riska Pebriyanti kelas 8 MTs Negeri Cijeung­jing ber­hasil menjadi juara lomba fisika dalam ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Kabupaten Ciamis yang diselenggarakan Kamis (17/4­/2014) di Kecamatan Panum­bangan Ciamis.
Sebagai juara 1 fisika, Riska berhasil lolos untuk mengikuti KSM tingkat Provinsi Jawa Barat, di Bogor beberapa bulan mendatang.

Riska mengaku bangga seka­ligus terharu bisa mendapat piala juara Fisika KSM tingkat Kab Ciamis. Dia menegaskan usahanya belajar selama ini tidak sia-sia. “Alham­dulillah saya ber­syukur, ini juga berkat dukungan dan bimbingan dari seluruh guru di MTs Negeri Cijeungjing,” ujarnya Senin (21/4/2014).

Sementara itu, Kepala MTs Negeri Cijeungjing, Drs H Saeful Uyun mengaku bangga dengan prestasi yang didapat Riska Pebriyanti. Dari 21 KKM se-Kab Ciamis Riska berhasil menjadi juara pada pelajaran yang dianggap paling sulit.

Namun dia berharap dengan keberhasilan Riska yang me­norehkan prestasi di bidang pelajaran fisika bisa memotivasi siswa lain agar tidak alergi terhadap pelajaran fisika yang dianggap pelajaran sulit. E-40***

Sumber : Kabar Priangan

Post a Comment Blogger

 
Top